Rabu

Keuntungan Bisnis Online

Bisnis online bukanlah bisnis yang rumit, sebenarnya maksudnya sama dengan bisnis nyata atau yang dilakukan secara offline yaitu sama-sama memasarkan produk, dan pasti ada peluang menghasilkan keuntungan bisnis online. Bisnis online sendiri memasarkan produk melalui internet, dengan mengatur cara pembayaran, kemudian mengirimkan produk tersebut ke alamat pembeli, di dalam negeri maupun sampai di luar negeri.


Produk yang dijual dalam bisnis online juga dapat berupa produk fisik (nyata) dan produk digital seperi e-book atau software dan lainnya. Di antara dua bentuk produk tersebut, yang memberikan hasil keuntungan bisnis online yang maksimal adalah produk digital. Mengapa?
Ada beberapa alasan yang mendukung keuntungan optimal dari produk digital seperti e-book yaitu :
  • Membuat e-book tidak memerlukan biaya produksi atau hanya biaya di awal untuk mengarang suatu e-book.
  • Keuntungan dari menjual produk adalah 100% milik anda.
Bisnis online dengan produk digitalnya memang memberi keuntungan berlipat-lipat dibanding menjalankan bisnis offline, keuntungan bisnis online ganda yang didapat adalah :
  1. Daya ungkit yang besar ke semua pasar di dalam negeri sampai ke luar negeri.
  2. Menjual dengan sistem otomatisasi di internet sehingga potensi penjualan non stop dilakukan 24 jam sehari 7 hari seminggu dan sistem yang memudahkan kita melakukan folllow up atas prospek penjualan.
  3. Tidak ada biaya overhead produksi dengan keuntungan penjualan 100%
  4. Tidak perlu inventory/persediaan stok barang, dan tidak ada biaya sewa tempat
  5. Tidak memerlukan karyawan.
  6. Tidak ada biaya pengiriman barang karena produk langsung dikirim langsung dengan internet
  7. Pasar yang luas mulai dari lokal dalam negeri sampai ke luar negeri yang terjangkau oleh internet.
Lalu apakah tanpa ada produk kita dapat bergelut di bisnis online? Apakah kita harus dapat membuat e-book dulu? Apakah kalau tidak bisa buat e-book / produk digital lainnya maka kita sama sekali tidak dapat gabung dalam bisnis ini alias engga bisa mendulang income atau keuntungan dari bisnis online?
Jawabannya adalah kita tidak harus membuat produk digital untuk mulai melakukan bisnis online. Karena kita dapat menjual produk ciptaan orang lain (tentu dengan izin yang punya produk) dan kita mendapat komisi dari penjual atas pembelian atau prospek yang kita datangkan.

Selalu ingat yang penting dalam bisnis online adalah kemauan untuk memulai, kemauan untuk belajar dan tidak mudah menyerah. Selalu berpikiran positif atas ilmu yang kita peroleh hari ini, walaupun sedikit ilmu akan menjadi "pocary" yang bagus untuk kelanjutan bisnis kita supaya terus meningkatkan keuntungan di bisnis online, tidak perlu ragu, yang penting adalah menapak satu-satu, pasti akan semakin bisa semakin pintar semakin kaya.


Sukses Selalu !!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar

Posting Komentar