Minggu

Ide sebuah Blog / Web

Dalam pelajaran yang saya baca di internet, yang paling penting sebagai awal memulai bisnis online lewat sebuah web/blog adalah ide. Bagi saya sendiri, cukup memakan waktu dan pikiran untuk menentukan ide apa yang menarik untuk dikupas dalam sebuah blog. Lagi-lagi menurut panduan yang saya peroleh, ide yang cukup layak adalah sebuah blog yang dapat memberi informasi yang memberi nilai dan berguna.

Apa yach kira-kira informasi yang mempunyai nilai dan berguna? Jika kisah hidup saya sudah tentu kurang bermanfaat dan kurang diminati orang lain apalagi saya bukan seorang selebritis alias “aku bukan superstar” seperti judul lagu parodi dari project pop. Hm, setelah dipikir-pikir akhirnya di blog ini saya akan menulis apa yang ingin saya tuliskan baik mengenai motivasi, bisnis ataupun satu hal yang sedang saya tekuni saat ini yaitu internet marketing. Mungkin ide blog ini masih kurang spesifik. Ada yang beranggapan bahwa ide sebuah web baiknya adalah yang memiliki “niche” atau ceruk pasar” yang lebih spesifik. Tapi rasanya untuk blog ini, saya ingin membuat yang celahnya lebih besar sedikit supaya ide dan pikiran yang saya dapat mengalir lumayan lancar dan blog ini tetap survive, mudah-mudahan survive tapi juga berguna, tidak hanya tong kosong nyaring bunyinya. he2.

Blog ini sebagai media belajar tumbuh sukses. Untuk belajar dengan semangat kita perlu motivasi, perlu panduan (guru, buku, pengalaman atau lainnya), perlu tantangan, penghargaan dan modal (bisa materi, pikiran dan waktu). Sebenarnya saya kurang yakin apakah blog ini bisa berguna juga buat orang lain, tapi 'pede aja deh' semoga saja blog ini dapat diterima juga oleh khalayak di dunia maya.

Jadi ide apa yang akan anda ambil untuk membuat blog ? Tentukan dari sekarang dan mulailah membuat sebuah blog.




2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hai Yen salam kenal...

selamat ngeblog yah... yah saya yakin kamu bisa... asal ada kemauan ada jalan. Apalagi saya lihat kamu ada di blog Habibie, dia aja bisa.

So kuatkan tekadmu, blog ni dah bagus... kuncinya terus aja jangan pernah berhenti. Terus belajar.

Mantap!

Kus

Ide-onlinebiz.blogspot.com mengatakan...

Salam kenal juga, terima kasih atas motivasinya. Sukses juga untuk Pak Kus.

Posting Komentar

Posting Komentar